Ramadhan Berkah, Berbagi Kebahagiaan, Bantu Penyandang Disabilitas

BEKASI-Ada pemandangan yang tidak biasa di halaman kantor Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Ahad sore, (5/7). Di tengah-tengah halaman itu,  terlihat sekelompok orang tengah  tertatih-taih berjalan menggunakan tongkat penyangga. Tak hanya sebagai penyangga untuk berjalan, tongkat tersebut pun difungsikan oleh sebagian orang lainnya sebagai alat navigator, memudahkan langkah kaki, menuju tempat yang diharapkan.

Ya, mereka adalah penyandang disabilitas se-kota Bekasi yang sedang mengikuti rangkaian program Peduli Kasih yang digelar Dompet Dhuafa bersinergi dengan Bank Internasional Indonesia (BII).  Selain berbagi kebahagiaan, salah satu tujuan kegiatan ini adalah membangun empati dan simpati masyarakat terhadap orang-orang penyandang disabilitas.

“Mereka membutuhkan kepedulian kita. Karenanya Dompet Dhuafa dan BII Bersinergi dalam kegiatan religi dan sosial melalui program Peduli Kasih ini”, ujar Fadillah Rahman, Ketua Panitia Ramadhan Dompet Dhuafa.

Dalam acara tersebut BII menyerahkan donasi sebesar Rp 70.000.000. Simbolisasi penyerahan donasi dilakukan antara Bimo Banuaji, Perwakilan BII dengan Muhammad Fikrah, Manager Layanan Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari kami dengan masyarakat sekitar kantor perusahaan kami.Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini, kedepan kita akan lebih giat melakukan kegiatan-kegiatan kepedulian dengan masyarakat sekitar wilayah perusahaan kami”, harap Bimo.

Muhammad Fikrah, Manager Layanan LPM DD mengharapkan, semoga pihak yang membantu acara ini serta donatur lainnya mendapat cucuran rahmat dan maghfirah.Selain itu, sebelum penyerahan donasi juga ada rangkaian acara berupa motivasi hidup dari penyandang disabilitas dari Yulia Karmilu Wati, serta  pemberian pelatihan berupa stimulus menjadi pengusaha. (Erni)

 

Editor: Uyang

#Ramadhan, Ambil Berkahnya.

“22 tahun Dompet Dhuafa Tumbuh Bersama, mari bergandeng tangan wujudkan kemandirian”